on Kamis, 29 Januari 2015
Perempuan
Perempuan. . . Ya itulah makhluk dengan rayuan dan parasnya bisa merubah segalanya, orang sholeh bisa menjadi penjahat, dan penjahat bisa menjadi orang sholeh.
Ketika nabi adam berada di surga, dia merasa di surga ada yang kurang walaupun penuh dengan kemewahan, seakan terasa sepi. Allah maha tahu apa yang ada di dalam diri manusia, lalu allah memberi pendamping untuk nabi adam.
Ketika nabi adam bangun dari tidurnya, beliau mendapati di sampingnya sesosok tubuh yang aduhai, , , matanya menatap nabi adam dengan senyuman, senyuman yang membuat semua makhluk iri kepadanya.
"Siapa kamu?????" Tanyanya nabi adam
"Saya pendampingmu" jawabnya sambil tersenyum
"Dari apa kamu diciptakan????? Dan untuk apa kamu diciptakan?????"
"Saya di buat dari tulang rusukmu, dan diciptkan untuk menemani dan mendapinginmu"
Tiba-tiba malaikat datang
"Adam siapa dia????" Tanyanya malaikat
"Dia hawa" (hawa berarti yang diciptakan dari makhluk yang bernyawa?

Ketika itulah nabi adam (laki2) merasa nyaman tinggal di surga. Ada pendamping yang selalu menemaninya (yaitu hawa (perempuan))... pantaslah bagi allah mengiming-iming bidadari surga agar hambanya lebih semangat ibadah. Dan hampir kebanyakan manusia ingin masuk surga karena ingin bertemu bidadari...

Syetan tidak bisa merayu nabi adam untuk berbuat maksiat (melakukan apa yang dilarang oleh alloh, dan meninggalkan apa yang diperintah oleh alloh), akhirnya syetan merayu hawa untuk menggoda nabi adam agar memakan buah khuldi, lumpuhlah nabi adam karena senyuman dan rayuan hawa, NABI ADAM (manusia) KELUAR DARI SURGA KARENA RAYUAN HAWA (Perempuan).

Setelah lama keduannya di pisah oleh alloh. . . Yang namanya hawa (perempuan) pasti ingin dilindungi dan dijaga oleh nabi adam (laki-laki), setelah itulah siti hawa tidak berani lagi menggoda dan merayu nabi adam untuk berbuat maksiat "tabi'at perempuan selalu ingin tau, bagaimanapun caranya, tanpa berpikir akibatnya, kalau sudah terjadi akibatnya perempuan tidak akan mengulanginya". Tetapi alloh ta'ala mempertemukan keduannya di jabal rahmah (dinamakan jabal rahmah karena rahmat alloh turun kepada manusia).

Nabi adam punya putra 40, sekali melahirkan kembar, cowok dan cewek, yang pertama lahir bernama habil sangat tampan dan saudarinya yang cantik, berapa tahun kemudian lahir qobil yang tidak begitu tampan dan saudarinya yang tidak begitu cantik.

Diwaktu mereka remaja, ada perintah dari alloh untuk menikahkan selang-seling, dinikahkanlah oleh nabi adam, habil menikah dengan saudarinya qobil, sedangkan qobil menikah dengan saudarinya habil, habil merasa ini tidak adil, qobil yang tidak tampan dinikahkan dengan saudarinya habil yang sangat cantik, sedangkan habil yang merasa dirinya tampan dinikahkan dengan saudarinya qobil yang tidak begitu cantik. Ada rasa cemburu dan iri pada diri habil.
Habil tidak terima dengan semua ini, akhirnya dia membunuh qobil. Habil manusia yang pertama kali membunuh, qobil pertama kali orang yang dibunuh "PENYEBABNYA KARENA MEREBUT CEWEK"
Itulah kisah tentang perempuan, dari surga sampai kembali ke surga lagi, kita (kaum adam) selalu dan selalu ingin bersama perempuan.

Karakter perempuan berbeda2, ada perempuan sholehah dan juga ada perempuan yang kurang baik. Saya telah mengumpulkan 16 perempuan sholehah yang pantas ditiru menurut karakter kalian.
1. Sayyidah khotijah (perempuan karir yang sholehah)
2. Sayyidah fatimah (perempuan sederhana akhlak mulia)
3. Sayyidah maryam (perempuan sholehah ahli ibadah yang tidak menikah)
4. Sayyidah asiyah istri fir'aun
5. Sayyidah hafshoh
6. Sayyidah zainab bintu jahsin
7. Saiyadah aisyah (perempuan smart dan manja yang sholehah)
8. Sayyidah saudah
9. Sayyidah shofiyah
10. Sayyidah maimun
11. Sayyidah romlah
12. Sayyidah hindun
13. Sayyidah zainab
14. Sayyidah ummi kultsum
15. Sayyidah muthi'ah (perempuan yang selalu ta'at kepada suami)
16. Sayyidah masyithoh (perempuan sholehah yang jadi pembantu)

0 komentar:

Posting Komentar